Kepala LAN Serahkan Sertifikat Kelas A Pada Kaltim

Oleh : NUMESA 24 Oktober 2012 Pemerintahan    Tidak ada komentar


Kepala LAN Serahkan Sertifikat Kelas A Pada Kaltim Kepala LAN Serahkan Sertifikat Kelas A Pada Kaltim Kepala LAN Serahkan Sertifikat Kelas A Pada Kaltim Kepala LAN Serahkan Sertifikat Kelas A Pada Kaltim

SAMARINDA-Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN - RI) Prof Dr Agus Dwiyanto menyerahkan Sertifikat Akreditasi Kelas A kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Provinsi Kaltim, Rabu (24/10). Penyerahan dilakukan di Gedung Serbaguna Bandiklat Kaltim.

Sertifikat itu diterima Pemprov Kaltim melalui Asisten IV Setprov Kaltim Bidang Administrasi Umum H Sofyan Helmi. Selanjutnya Sofyan Helmi menyerahkan akreditasi tersebut kepada Kepala Bandiklat Provinsi Kaltim H Syafruddin Pernyata di tempat yang sama.
 
Akreditasi Kelas atau Kategori A yang diterima Bandiklat Kaltim adalah tentang penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dan III, kemudian penyelenggaraan Diklat Prajabatan Golongan I, II, dan Golongan III.


Dalam kesempatan itu, Kepala LAN RI 
Agus Dwiyanto, mengatakan bahwa akreditasi tersebut memang sudah sepatutnya diterima oleh Bandiklat Kaltim. Alasan mendasarnya adalah bahwa Bandiklat Kaltim mampu memberikan pelayanan dan pembelajaran yang baik terhadap peserta diklat.

Bahkan fasilitas maupun sarana dan prasarana yang dimiliki Bandiklat Kaltim sangat baik dan lengkap. Di antaranya memiliki gedung administrasi dua lantai, aula utama dua lantai berkapasitas 500 orang, dan aula penunjang berkapasitas 200 orang.


Dinilai dari sisi tenaga pengajar, Bandiklat Kaltim juga sudah layak karena memiliki pengjara tetap berupa widyaiswara sebanyak 13 orang yang terdiri dari widyaiswara pertama, muda, dan widyaiswara utama.


Sedangkan program kegiatan Bandiklat Kaltim antara lain pengembangan komunikasi, informasi, media massa dan pemanfaatan teknologi informasi, program peningkatan kapasitas sumberdaya aparatur, dan program peningkatan pengembangan system pelaporan kinerja dan keuangan.


Sedangkan Sofyan Helmi berharap agar adanya akreditasi kategori A ini, maka kualitas pelayanan yang diberikan BandiklatKaltim dalam meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) aparatur di Kaltim dapat meningkat, tujuannya adalah agar ke depan pelayanan yang diberikan pegawai di Kaltim terhadap publik dapat lebih baik dan profesional.


Pemberian akreditasi tersebut menunjukkan bahwa program, kinerja, dan pelayanan yang dilakukan Badan Diklat Kaltim telah berhasil, sehingga patut meraih prestasi berupa sertifikasi berakreditasi A.


Untuk itu, adanya akreditasi tersebut akan banyak pelatihan yang bisa dilaksanakan di Bandiklat Kaltim, baik untuk pejabat struktural maupun fungsional. Meskipiun semakin banyak diklat yang dilakukan,namun penyelenggaraannya harus tetap ditingkatkan, terutama kualitas pelayanan dan pendidikan terhadap peserta diklat.


Dia juga meminta agar profesionalitas para widyaiswara terus ditingkatkan sehingga mampu mendidik para pejabat di Kaltim untuk lebihy baik, bahkan jika perlu tingkat pendidikan semua widyaiswara hingga jenjang S3.


Dia juga mengatakan bahwa setelah adanya peningkatan tersebut, Gubernur Kaltim tetap akan melakukan evaluasi terhadap prestasi yang diraih, termasuk program dan pelayanan di Bandiklat Kaltim harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan sehingga ketika lima tahun ke depan mampu mempertahankan prestasinya. (gan).

Tidak ada Komentar

Kirim Komentar