Kaltim Rujukan Studi Banding Diklat PIM

Oleh : NUMESA 15 November 2013 Pemerintahan    Tidak ada komentar


Kaltim Rujukan Studi Banding Diklat PIM

SAMARINDA-Provinsi  Kalimantan Timur  mulai dilirik berbagai  daerah  baik  regional  Kalimantan maupun luar  Kalimantan, sebagai rujukan  studi banding  program Diklat Kepemimpinan dari daerah  luar.

“ini adalah sebuah prestasi yang menunjukan daerah ini berkembang secara  pesat  hingga menarik bagi peserta Diklat  PIM  luar  bertandang dan mencoba mengali tentang semua hal  dari Kaltim”ucap  Kepala  Badan Diklat Provinsi  Kaltim H , Syafruddin Pernyata.

Daya saing yang dikaji di Kaltim inidiantaranya mengenai perdagangan dan perekonomian serta sosial, pendidikan dan kesehatan bahkan semua aspek sesuai dengan kompetensinya atau strategik pembangunan.

Benua Etam  dikenal memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang berlimpah berupa minyak dan gas bumi (migas), kayu serta batu bara dan saat ini pemerintah daerah sedang mengembangkan program pertanian dalam arti luas untuk ketahanan pangan.

Selama ini Bumi Mulawarman ini kenal memiliki hutan yang disebut Heart of Borneo bahkan dikenal sebagai paru-paru dunia dengan potensi hutan terbesar dan terbaik kedua di dunia setelah hutan Amazona di Amerika Selatan.

Selain itu, pembangunan di Kaltim selama ini sudah berkembang cukup baik, terlebih lagi dengan diberlakukannya Piagam ASEAN tahun 2008 dan setelah disepakatinya pembentukannya.ono.

Tidak ada Komentar

Kirim Komentar